digital image processing

10:59 AM

Selamat siang!
Selamat datang koneksi internet yang kembali setelah sekian lama.

Jadi sebenernya saya kuliah di teknik fisika UGM, itu artinya saya bisa mengambil mata kuliah pilihan yaitu Pengolahan Sinyal Visual (PSV). Itu adalah mata kuliah yang mengajarkan tentang bagaimana mengolah sebuah citra dengan teori matematis. Seperti ternyata piksel yang ternyata adalah sebuah matriks, histogram, dan sebagainya. Seperti bagaimana warna digital itu sebenarnya, apa itu nilai keabuan, dan sebagainya.

Saya memang pusing dengan beberapa hal yang diajarkan, tapi yayaya hei desainer, beberapa hal sepertinya penting untuk kita tahu bersama. Kenapa berguna? Karena yaaaa setidaknya kamu jadi tahu kenapa kamu ubah-ubah level adjustments sehingga menghasilkan gambar yang lebih bagusan. Atau biar tahu gimana sih ribetnya orang bikin software photoshop yang kamu bajak, biar ngerasa sedikit berdosa, haha.

Pengennya sih habis nanti lulus mata kuliah ini, saya bisa bikin beberapa intisari yang bisa kita nikmatin bersama tentang bagaimana image processing dan hal-hal sekitaran itu. Semacam "image processing for designer who aren't understand physics but want to know how their digital image processed". Semoga terwujud, amin.

salah satu tugas pengolahan citra, 
ini dibikin pake matlab

You Might Also Like

0 comments