sekitar

1:53 PM

Karena kayaknya postingan panjang, di align left aja deh.
Jadi tadi barusan keluar ke indomaret gitu deh beli indomie, terus ngrasa selo, terus liat sekitar sambil hipster gitu motret pake henpon 3 megapixel..


Jadi ini pohon beringin di deket rumah. Dari dulu tahun 1996 saya pindah kesini, pohon beringin ini sudah ada, dan sudah besar, dan yang paling penting masih rindang. Saya masih ingat dulu ketika saya pindah ke Jogja, sekitaran pohon ini masih sepi. Kalo malem suka gelap karena ngga ada lampu. Ngga kaya sekarang banyak rumah dan banyak warung. Yang ada paling cuma itu, pak penjual es dawet itu, yang sampe sekarang juga masih ada sih. Dulu waktu kecil, saya masih inget celoteh anak-anak perumahan bahwa pohon beringin itu termasuk salah satu pohon yang angker. Yang kalo malem-malem bisa nangis sendiri entah kenapa. Tapi semakin lama, mungkin karena emang sejuk banget di bawahnya, sekitar pohon tersebut jadi rame. Jadi nggak berasa angker lagi. Mulai dari dipasang lampu, terus muncul tukang potong rambut madura, warung makan padang, tambal ban, toko besi, warung mi ayam, sampe yang terakhir ada sate kuda. Jadi meriah deh. Tapi sekarang kalau dilihat lagi si pohon, kondisinya uudah layu. Difotonya juga udah jarang berdaun gitu kan. Kalo kata Dito sih, kayaknya udah mau mati. Jadi sedih, soalnya faktor yang bikin hidup buat warung-warung sekitar situ adalah keberadaan si pohon itu sendiri. Duh, gak bayangin kalo pohonnya nanti layu, terus ditebang, terus gersang gitu. Nanti pak yang jual dawet yang enak itu kemana dong? Sedih yah..

 


Ini gak jauh dari si pohon beringin tadi. Jadi ceritanya ada kaya lapangan kosong gitu di sana, terus beberapa hari yang lalu gatau dalam rangka tiba-tiba ada pasar malem. Tapi kecil sih, gitu doang. Cuma ada bianglala satu biji, sama beberapa mainan melempar apa gitu. Gak merhatiin juga sih. Sama tentu saja gak ketinggalan ada warung dvd bajakan sama molen. Tapi ya kita semua tahulah cuaca Jogja seminggu ini kaya apa. Hujan gitu tiap sore sampe malem. Kayaknya saya juga sering lewat sana malem-malem gitu, terus sepi. Ya iya sih, males juga ke pasar malem hujan-hujan. Tapi ya kasian e, udah kerja bikin pasar malem gitu, tapi terus sepi. Gak mbayangin gimana cengo-nya yang jaga tiket bianglala. Pasti mukanya kaya gini :|



Kalo ini di daerah utara perumahan. Di jembatan kali kuning. Itu kaya bendungan gitu, dulu pas jaman merapi tahun 2010 juga kena. Tapi gak sampe putus sih, cuma lahar dinginnya banyak gitu. Terus kalo rada diperhatiin, yak itu ada PV di atas kaya bendungannya. Oh PV itu photovoltaic, bahasa indonesianya panel surya. Yang ngubah cahaya matahari jadi energi. Baru ngeh beberapa minggu ini sih sebenernya, kaget aja tiba-tiba ada PV gitu dipasang. Kayaknya sih buat nyalain lampu, tapi ya selo juga sih. Tapi ya keren. Tadi mampir pengen liat Wp-nya, tapi pas mau iseng manjat-manjat, tiba-tiba di bawah, di kali, agak jauhan di sana, ada ibu-ibu yang lagi buang hajat di kali. Alah komikal banget ini, tapi beneran. Yaudah, cabut dari sana. Awkward aja sih. Siapa yang suka lagi ee' diliatin sama orang lain.

Yak, segitu aja sih.

You Might Also Like

0 comments