asteroid dan naga

1:19 AM



Masa ini adalah masanya. Manusia sudah punah karena asteroid kembali menghancur-leburkan bumi. Dan roda kehidupan baru kembali berputar. Karena kiamat hanya untuk manusia, sedangkan tidak untuk beberapa organisme kecil. Mereka bertahan di bumi yang mengalami perubahan iklim yang ekstrim. Kehidupan di-reset kembali dari mulai evolusi level bakteri. Hanya satu  yang tidak mereka lupakan.

Pengetahuan.

Mungkin ini yang terjadi kepada para Dinosaurus. Mungkin dia makhluk yang memiliki intelegensi tinggi. Siapa yang peduli dengan badan yang besar dan ukuran otak yang kecil jika dapat difungsikan dengan baik. Siapa yang tahu mungkin mereka membangun peradaban yang bahkan lebih hebat dari apa yang dicapai manusia saat mereka dimusnahkan. Tapi mungkin dinosaurus tersebut sudah terlalu sombong, sekalipun mereka percaya dengan Tuhan, tetapi mereka memisahkan Tuhan dengan pengetahuan. Mereka tidak percaya dengan tangan-tangan yang menciptakan kehidupan. Menciptakan kosmos. Mereka menganggap bahwa penciptaan bumi dan alam semesta hanyalah rentetan kebetulan yang terjadi menurut hukum fisika. Karena kesombongannya mereka dimusnahkan. Seperti manusia.

Seperti manusia.

Ketika bumi dihancurkan untuk kedua-kalinya, peradaban sudah mencapai titik dimana berpergian ke luar angkasa sudah tidak menjadi hal yang begitu susah. Pertukaran informasi sudah begitu maju karena internet sudah mencapai klimaks dimana kecepatan transfer data mendekati kecepatan cahaya. Teknologi robot sudah bukan barang mewah—hampir tiap rumah tangga pasti memiliki satu jenis robot, yaitu robot pencuci piring. Komunikasi lewat media sosial seperti apa yang terlihat di video google glass sudah menjadi hal nyata. Kebijakan transportasi udara pribadi hampir menjadi nyata. Energi didapat dari tangkapan sinar matahari yang dikonversi dari atap-atap rumah mereka. Kata mereka kebanyakan, Tuhan telah mati. God is Dead. Merasa tidak ada yang mengawasi mereka sehingga mereka bisa berbuat lebih leluasa.  

Tapi inilah ini. 

Kehidupan sebuah umat bernama manusia telah berakhir. Puluhan juta tahun kemudian, organisme ini berkembang kembali. Berevolusi kembali. Menjadi makhluk yang baru. Membentuk kehidupan yang baru.

"Akankah ada Iman pada kehidupan itu? Apakah mereka percaya kepada Tuhan yang sama? Menjalani kehidupan yang sama? Atau kehidupan mereka seperti di dunia yang selama ini kita fantasikan, dimana terdapat naga dan sihir, dimana terdapat monster, petualangan, dan kekuatan yang berasal dari kristal?"


*super-random story, gara-gara abis namatin FFIV haha

You Might Also Like

0 comments