lagi lagi pagi

6:57 AM



Pagi hari ini dipersembahkan oleh hal-hal yang sebentar lagi akan menjadi lalu. Mau kemana habis ini? Mau ngapain setelah ini? Mau kemana? Mau jadi apa?

Ipeh, disela-sela brainstorming cari ide buat lomba, bilang bahwa kita mah harus tetep idealis. Harus. Itu mah dibawa sampe besok-besok, jangan terus waton. Iya peh, pengennya juga gitu. Tapi kadang ketika lihat temen-temen yang bersemangat cari kerja, atau bahkan udah keterima, dan gajinya gede, ya tetep jadi semacam "duh.." gitu sih. Apalagi lingkup pertemanan juga masih sangat dekat. Ada lah perasaan bersalah kalau masih gini-gini aja. Ya kalo pengennya jangan jadi murah dulu sih.  Jual diri harus, tapi jangan terus melacur.

Jadi mahasiswa itu emang zona nyaman banget. Apa-apa difasilitasin. Kadang emang resek sih, tapi kayaknya apapun yang kita lakukan bawaan tetep jadi aman. Tetep bisa foya-foya ngabisin duit kemana aja dengan santai. Tapi karena setelah ini selesai, maka harus juga mulai khawatir. Maka dari khawatir kemudian harus juga dimulai ikhtiar. Tapi dari ikhtiar maka jangan lalu cuma mikir aja. Plan it, do it.

Plan it, do it.

Maybe everything won't go as your plan. Yes, shit will happen eventually. Even when you'll do is a good thing. Tapi ya kalo ga gitu, hidup ga akan menjadi menarik buat diceritain. Game RPG juga ga akan jadi kece kalo jalan ceritanya lancar-lancar aja kan? Si Link aja butuh muter kemana-mana biar bisa nyelametin purti Zelda. Gold aja harus muter-muter di rerumputan kalo mau nyari Entei. Cloud aja harus sabar melihara chocobo sampe jadi gold chocobo biar dapet summon materia Knight of The Round. Semua ada prosesnya. Dan dalam proses itu, harus ada konsisten. Dan sayangnya, di dunia nyata, nggak ada walkthrough yang pasti. Everybody has their own story. And we must find ours.

Pagi besok hari bukan hari dimana hal-hal seperti biasa akan terjadi. Keluar dari kotak, sudah saatnya maju. Bergerak. Karena berhenti berarti mati.

You Might Also Like

3 comments