menguasai dunia

11:12 PM


"he who rule the energy, rule the world"

Dari dulu kecil saya tidak pernah bercita-cita menjadi pahlawan yang menyelamatkan dunia. Walau dicekoki oleh berbagai kartun, anime, manga, atau game tentang menyelamatkan dunia dari kejahatan, saya sih tidak pernah berpikir untuk menyelamatkan dunia. Bahkan mungkin, lebih suka jadi penguasa dunia. Karena apa ya? Karena asik aja gitu. Karena apa yang sudah dunia lakukan terhadap saya?

Dan saat ini dunia sedang dilanda krisis energi. Gile, berat banget kesannya omongan saya bakalan. Tapi yak, ini serius juga loh. Kalo sekali-sekali bayangin berapa ton liter bensin yang dihabiskan manusia di seluruh dunia sehari aja, dibandingin sama usaha nyari minyak dari fosil yang jumlahnya gak seberapa, ya miris juga sih. Ya gimana engga ada isu bakalan habis, kan? Kalo kamu bilang jumlah fosil kan banyak, tapi jumlah manusia yg hidup di zaman ini lebih banyak lagi men! Dan mau kemana kita nanti kalo sumber energi kita paling deket sama kita ini habis? Nggak akan ada kendaraan, nggak ada lampu kalo malem hari, dan yang paling parah: nggak ada internet!

Nah artinya apa? Artinya, bahwa lowongan untuk menguasai dunia kembali terbuka lebar. Alternatif energi harus segera dicari. Sistem-sistem yang mengatur harus segera dibikin. Energi yang terbarukan dan gak bisa habis harus segera dibikin se-efisien mungkin. Dll dll dll. 

Dan yak, siapapun yang menguasai energi, dia akan menguasai dunia. Iya kan? Penguasa energi yang bikin harga dari energi itu sendiri, yang ngatur dunia ini mau dibawa kemana besok, dll dll. Asik deh pokoknya.

Hem, 
Mari semangat menyambut hari esok, mari menguasai dunia! 
Mumpung Indonesia katanya negara dengan potensi energi terbarukan yang sangat oke. 
Sebelum negara laen mulai menjajah kita kembali.

Yeah!

You Might Also Like

0 comments